Ada berbagai video fitnah ataupun artikel-artikel fitnah yang seolah-olah "mewakili syiah" yang menggambarkan bahwa syahadat syiah itu beda, bahkan diperlihatkan "bukti video" nya. 

Padahal yang tidak mereka tahu adalah video-video tsb diluncurkan oleh "syiah takfiri london" yang memang diorbitkan oleh zionis dan musuh-musuh Islam dengan agenda utama "memperlihatkan syiah menurut versi zionis" tsb. 

Akibatnya banyak umat Islam tertipu. 

***

Syiah meyakini bahwa syahadat merupakan ikrar yang paling penting dalam Islam. Mengucapkan dua kalimat syahadat adalah bukti seseorang telah mengucapkan ikrar yang agung dan pertanda perubahan keimanannya untuk menjadi seorang muslim.

Syiah tidak mengakui adanya tambahan lain atas teks syahadat sebagaimana ijmak kaum muslimin. Tambahan teks “wa ‘Aliyyan waliyyullâh” sama sekali tidak ditemukan dalam buku-buku rujukan Syiah. 

Bahkan, penambahan teks tersebut, sebagaimana yang dituduhkan kepada Syiah dalam azan, adalah bid'ah menurut jumhur ulama Syiah.

Sebagian perilaku awam yang menambahkan kalimat sebagaimana yang dituduhkan sebagai syahadat syiah yang beda dengan syahadat sunni ... tidaklah dapat dijadikan sebagai dasar, karena perilaku awam bukanlah sumber hukum atau pun otoritas yang dapat dipegang dalam menilai mazhab mana pun.

Bahkan, di dalam Kitab Wasâil Al-Syi’ah bab 19 tentang azan dan ikamah disebutkan larangan untuk menambah teks “wa ‘Aliyyan waliyullâh” dalam azan. 

Bahkan, hal ini dianggap sebagai sesuatu yang dimasukkan dengan tidak sahih dalam kitab-kitab Syiah. Hal yang sama disebutkan dalam semua referensi Syiah lain.

Dalam pandangan syiah juga, siapapun kaum muslimin ahlus sunnah wal jamaah (sunni) yang memilih mazhab syiah, maka ia tidak perlu melakukan syahadat lagi. Sebab dalam syiah, semua muslimin sunni adalah seorang MUSLIM, sudah beragama Islam.

Jadi tidak ada istilah harus bersyahadat lagi ataupun berbaiat segala.


Untuk menjadi muslim syiah, cukup dengan meniatkan diri untuk menjadi pengikut Rasulullah saww dan mencintai serta mentaati 12 imam yang memang sudah diperintahkan Islam itu sendiri. 

Ketika kita sudah meyakini hal itu, maka otomatis sebenarnya kita sudah "syiah".

 

Apa yang harus dilakukan selanjutnya jika sudah menjadi syiah? Apakah semua ibadah sebelumnya batal?

Tidak sama sekali.

Yang disarankan adalah mempelajari secara lebih serius dan lebih mendalam ajaran syiah dan fiqih syiah yang sebetulnya adalah ajaran Islam itu sendiri. 

>> Silakan klik Link Ini untuk memperoleh beberapa materi 

 

SYIAH - ANTARA FITNAH DAN FAKTA

Ada bermacam-macam fitnah yang ditudingkan kepada mazhab syiah. Tulisan berikut ini membahas secara ringkas 14 topik-topik kontroversial tentang syiah yang paling sering dipertanyakan masyarakat luas, diantaranya tentang penghinaan pada sahabat, tentang quran syiah, tentang rukun iman dan rukun islam syiah, tentang nikah mut'ah, dllsb. 

Ingin baca lebih detilnya? Klik tombol dibawah ini: